Kurma buah yang Laris di bulan Ramadhan

Kurma buah yang Laris di bulan Ramadhan

Kurma buah yang ramai di bulan Ramadhan – Saat tiba bulan Ramadhan ke mana pun kita pergi saat ke pasar, ke mall, pinggir jalan, dll selalu kita jumpai buah kurma di mana-mana. Beragam harga pun ditawarkan dari yang harganya mahal sampai harga yang murah. Lantas dari itu semua timbul Pertanyaan kenapa buah kurma Selalu ramai di bulan Ramadan? Apakah anda pernah bertanya seperti itu juga?

Yuk kita bahas Kenapa kurma Selalu ramai di bulan Ramadan, simak penjelasannya berikut ini :

  1. Kurma sangat mudah dicerna

Saat kita berpuasa perut kita tidak terisi makanan selama beberapa jam yang mana hal itu mengakibatkan bentuk lambung yang sedikit menyempit hal ini membuat lambung membutuhkan waktu untuk mencerna makanan yang masuk ke lambung.

Kurma merupakan buah yang sangat mudah dicerna oleh perut yang mana lambung tidak membutuhkan kerja yang ekstra keras untuk mencernanya makanya kurma sangat ramai di bulan Ramadan.

  1. Makanan pembuka sebelum makan besar

Anda punya kendaraan? Jika punya, sebelum anda bepergian menggunakan kendaran tersebut hal pertama yang anda lakukan adalah “memanaskan” kendaran anda bukan? Apa yang akan terjadi jika kendaraan anda belum dipanaskan namun langsung saja dipacu untuk balapan? Lambung kita bisa kita analogikan seperti itu.

Saat kita berpuasa, lambung kita beristirahat sekitar 12-13 jam. Yang mana hal ini membuat bentuk lambung sedikit menyempit. Lalu secara tiba-tiba kita makan besar, dan lambung dengan kondisi seperti itu tiba-tiba menerima kiriman makanan yang besar, seketika kerja berat, maka hal seperti ini bisa menimbulkan masalah pencernaan seperti : diare, sakit maag, dan perut “melilit”

Dengan kita berbuka puasa dengan kurma, maka lambung melakukan “pemanasan” dengan  bekerja tidak terlalu keras karena kurma merupakan buah yang mudah dicerna, lalu setelah lambung mulai “panas” barulah kita bisa makan besar.

  1. Kurma sebagai penyedia energi yang cepat

Kurma memiliki kandungan gula alami yang cukup banyak. Yang mana gula ini akan diubah menjadi energi oleh tubuh. Saat kita berpuasa, kita sering merasa lemas, pusing, letih dan lain-lain. Itu tandanya kita kekurangankadar gula dalam darah.

Untuk mengembalikan energi tubuh, maka  dibutuhkan zat gula. Yang mana karena kurma buah yang sangat mudah dicerna, maka zat gula tersebut dapat dengan cepat dirubah menjadi energi oleh tubuh. Sehingga dapat dengan cepat mengembalikan energi kita.

Baca: investasi cepat menguntungkan

Comments are closed.