Tips Menyiapkan Pernikahan Saat Menajalani Puasa

Tips Menyiapkan Pernikahan Saat Menajalani Puasa

 

Menyiapkan pernikahan merupakan hal yang wajib di lakukan untuk calon pasangan pengantin yang tidak memakai jasa wedding organizer Jakarta atau wedding planner. Meskipun sangat banyak hal yang harus di persiapkan, lakukanlah persiapan dengan bijak dan cermat. Tapi bagaimana cara menyiapkan dengan penuh sabar dan tenaga yang penuh saat kalian melakukan persiapan di bulan Ramadhan?

Selama satu bulan puasa memang bukan waktunya untuk bersantai tanpa melakukan hal apapun termasuk menyiapkan pernikahan. Apalagi jika pernikahan dilangsungkan tidak lama setelah berakhirnya bulan Ramadhan, tentu waktu yang dimiliki semakin sempit.

Selama bulan puasa persiapan yang di butuhkan harus di selesaikan, tapi jangan khawatir ada trik yang bisa di lakukan selama menjalani persiapan pernikahan tanpa mengurangi nilai dari puasa.

 

Gizi yang Seimbang

Ada baiknya jika menikah setelah bulan ramadhan dimana orang muslim diwajibkan untuk berpuasa, karena banyak yang mengalami penurunan berat badan setelah berpuasa. Walaupun banyak memiliki aktivitas, kewajiban menjaga asupan makanan sangatlah penting, apalagi jika kamu dalam persiapan pernikahan.

Saat sahur dan berbuka pastikan kamu memilih makanan yang mengandung gizi seimbang mulai dari karbohidrat, vitamin, sampai protein. Jika perlu kamu pun mengkonsumsi suplemen vitamin saat sahur. Selain untuk menjaga tubuh supaya tetap fit, meminum suplemen juga bisa membantu untuk menjaga kesehatan dari penyakit yang mudah menyerang seperti flu, batuk dan juga pilek. Nah, jangan sampai sampai mendekati hari pernikahan kamu malah jatuh sakit.

Ujian Emosi

Saat menjalankan ibadah puasa, seringkali emosi kita memang diuji. Selain menjadi salah satu cobaan, konflik batin seperti ini seringkali hadir mewarnai kisah selama menyiapkan pernikahan setiap pasangan calon pengantin.

Miskomunikasi atau salah paham seringkali menjadi faktor yang menyebabkan emosi terbakar, tapi disinilah kita dilatih supaya bersabar. Perbedaan pendapat yang saat pemilihan dekorasi atau kesalahan karena kurang teliti dalam pembuatan undangan merupakan beberapa permasalahan yang sering mendatangi calon pengantin.

Mengendalikan emosi menjadi kunci untuk penyelesaian masalah. Saat ingin bertindak pun harus si pikirkan dengan kepala dingin supaya tidak ada penyesalan di belakang. Bersabar memang akan membawa pada kebaikan, berdoa, dan di sarankan untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, bisa sekigus menjadi jembatan menyiapkan diri untuk menjadi suami atau istri.

Nah, yang terpenting dalam persiapan pernikahan saat sedang puasa ialah menjaga asupan makanan. Karena akan ada banyak yang di lakukan untuk pernikahan, seperti mencari vendor-vendor paket pernikahan di Jakarta. Tentunya kalian memerlukan tubuh yang sehat dan bersabar supaya tidak mudah merasa emosi saat menyiapkan segalanya.

Comments are closed.